Jumat, 08 Maret 2013

ALAT MUSIK BAMBU. Menjadikan Karyamu Mendunia.

         Instrumen musik pada jaman sekarang ini memang sangat beragam, dari mulai instrument digital sampai dengan instrument canggih lainnya. Dari masing-masing instrument tersebut mengasilkan beberapa nada maupun harmoni yang berbeda satu sama lain. Sehingga apabila dipadukan menjadi sebuah karya musik, menjadikannya satu alunan melodi yang sempurna apabila dikelola dengan baik dan kreatif.
        Sajian musik yang saya suguhkan ini adalah salah satu contoh perpaduan instrument musik yang notabene berbahan dasar bambu yang terdiri dari angklung, arumba, suling, dll.  Alat musik bambu saat ini telah merambah ke industri musik dunia, karena sistem tangga nada menggunakan Diatonis (do re mi fa sol la si do ), bahkan sampai nada kromatik. Banyak musisi dunia yang mulai melirik serta menggunakan instrument Bambu.
        Angklung  dan arumba yang bisa berfungsi sebagai pengatur melodi dan akord, apabila dipadukan akan menjadi sebuah karya yang mungkin bisa mendunia. Maka banyak komposer dunia yang sengaja datang ke indonesia hanya untuk melihat dan mencoba potensi alat musik bambu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar